Sediakan Rp 70 M untuk Kredit Guru

Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Jambi mengucurkan dana sebesar Rp 70 miliar untuk pembiayaan guru. Kepala BSM Cabang Jambi, Leo Agus Sandi, mengatakan, untuk memudahkan penyaluran kredit ini mereka telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi.

“Ini untuk memfasilitasi guru mendapatkan kebutuhannya, karena tren dari tahun ke tahun menjelang lebaran kebutuhan selalu naik, dengan adanya program ini maka memberi kemudahan untuk guru memperoleh pinjaman,” kata Leo di kantornya, Senin (16/8).
Ia menyebut beberapa kemudahan kredit itu. Selain margin yang sangat murah dan lama masa pembiayaan hingga delapan tahun, BSM memberikan besaran angsuran tetap. Tak tanggung-tanggung, besaran kredit ini mencapai Rp 100 juta per guru.
Program yang dinamai Untuk Mu Guru ini sebenarnya telah diluncurkan sejak lima bulan lalu, dan berakhir Desember 2010. Sejauh ini, kata Leo, pencapaian penyaluran dana sudah sekitar 23 persen.
“Momentum Ramadan dan lebaran merupakan ajang agar target pengucuran dana pembiayaan tersebut tercapai. Makanya kita optimistis,” bebernya.
Masih terkait Ramadan, BSM juga menggelar bagi-bagi THR kepada nasabah. Nasabah yang menabung Rp 50 juta maka mendapakat hadiah langsung, yang ditentukan oleh nasabah.

tribunjambi(dry)

Posted by Situs Bungo on 12.26. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for “Sediakan Rp 70 M untuk Kredit Guru”

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery