Seminar Tentang Dunia Islam di KMJ

Kairo – Mahasiswa Jambi di Mesir akan menggelar seminar dengan tema Dunia Islam, Kolonialisme dan Salibiyah. pembicara intinya adalah Ust.H.Hamdani Ibrahim, Lc, Dpl, yang saat ini sedang menggarap tesis magister. Pembicara kedua Ust.H.Abdurahman Yusak (Mahasiswa tingkat akhir Al- Azhar Fak.Bahasa Arab. Kontributor infojambi.com di Mesir)

Acara pembuka pasca ujian di KMJ (Keluarga Mahasiswa Jambi) ini rencananya akan diadakan di aula sekretariat Rabea El Adawea, pada hari senin 19 juli 2010. Pada hari tersebut, juga akan ada salah seorang anggota KMJ yang akan memotong seekor kambing, guna menunaikan nazar atas prestasi akademik berupa naik tingkat. Adapun pembahasan tema yang akan dipaparkan secara umum saja, kita menyampaikan tentang kondisi dunia Islam saat ini, lalu apa pula kerja kaum kolonialisme dan hasil akhir dari itu maka timbullah kaum salibiya (kristenisasi )”, ujar Ust.H.Hamdani, Lc.

Sedangkan target yang akan dicapai dari seminar ini di antaranya adalah, membangkitkan semangat akademis yang produktif di tengah-tengah masyarakat luas, dan memperjuangkan Islam sebagai agama Allah yang kita anut. Wallahu A’lam.

Abdurrahman Yusak

Posted by Situs Bungo on 16.14. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for “Seminar Tentang Dunia Islam di KMJ”

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery