Informasi Bekam di Muara Bungo

Kata Pengantar :
Bismillahirrahmanirrahim...
Sebagai kata pengantar, di sini kami hanya ingin menyampaikan dua point, yang pertama mengenai apa itu bekam atau dikenal dalam bahasa arab hijamah?. Bekam yaitu metode sehat yang dianjurkan Rasulullah, dengan mengeluarkan darah kotor. Adapun alat-alat bekam, kami telah memiliki perangkat khusus yang langsung kami bawa dari negara Mesir.

Kedua, Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda: ” Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)” (Muttafaq ‘alaihi, Shahih Bukhari (no. 2280) dan Shahih Muslim (no. 2214)

Dari Ashim bin Umar bin Qatadah Radhiallaahu ‘anhu, dia memberitahukan bahwa Jabir bin Abdullah Radhiallaahu ‘anhu pernah menjenguk al-Muqni’ Radhiallaahu ‘anhu, dia bercerita: “Aku tidak sembuh sehingga aku berbekam, karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘Sesungguhnya didalamnya terkandung kesembuhan’.” (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Ya’la, al-Hakim, al-Baihaqi).

Rasulullah r telah menerangkan beberapa manfaat hijamah yaitu:

A. Obat penawar

B. Obat penyembuh

C. Pengendali darah agar tidak bergolak

D. Mengandung keberkahan

E. Manembah daya hafal

F. Menambah otak brilian.

Bekam atau Hijmah juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Bagi warga Muara Bungo dan sekitarnya yang berminat untuk mendapatkan pelayanan sehat ala Rasulullah silahkan kontak kami lewat E-mail : bungoislam@yahoo.com.

(BI)

Posted by Situs Bungo on 22.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

4 komentar for “Informasi Bekam di Muara Bungo”

  1. Iklan anda telah aku pasang di Info Bungo di bawah postingan.

  2. ok...terima kasih banyak...

  3. ada kontak tuk bekamnya pak?

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery